AC Termurah Dan Hemat Listrik

Publié le par raisa

AC Termurah Dan Hemat Listrik - Semakin panas semakin sumpek, tak ada rasa sejuk pada jaman saat ini. Apa yang sebagai wacana bebrapa th. terlebih dulu mengenai Global warming, hari ini telah kita alami termasuk juga saya sendiri.. Panasnya cuaca bikin kita menginginkan mencari serta menempatkan Air Conditioner (AC) untuk ruang kita. Agar adem…gitu.. Tapi… janganlah cepat-cepat asal beli, namun saksikan dahulu tips-nya di bawah ini. Janganlah kuatir, Anda perlu tahu langkah cara kerja AC dalam ruang.

 

1. Ukur dahulu ruang Anda, berapakah kali berapakah. Umpamanya ruang Anda 3×6 m2 = 18 m2

2. Tetapkan berapakah PK AC yang diperlukan. Ini sih bergantung luas ruang yang menginginkan dipasang AC. Umpamanya ruangnya 18 m2, jadi PK AC yang diperlukan yaitu 1 PK

Berikut Kami kasi bocorannya di Cocokkan PK dengan ruang atau kalkulasi langkah praktis :

Luas ruang = 18 m2
Serta rasio untuk mengukur keperluan ideal satu ruang yaitu sekitaran 600 BTU/h/m2
Jadi keperluan daya AC = 18 m2 x 600 BTU/h/m2 = 10. 800 BTU/h = 1 PK

  • 1 m2 = 600 BTU/h
  • 1 PK = 9. 000-10. 000 BTU/h

Daya Pendingin AC berdasar pada PK :

  • AC 2 PK = ±18. 000 BTU/h
  • AC 1½ PK = ±12. 000 BTU/h
  • AC 1 PK = ± 9. 000 BTU/h
  • AC ½ PK = ±5. 000 BTU/h
  • AC ¾ PK = ± 7. 000 BTU/h

3. PK AC telah “ditangan”, langkah setelah itu yaitu datang ke tempat penjualan AC. Mencari AC yang irit listrik bila biaya sangat mungkin. Lantaran semakin hemat listrik, harga AC semakin mahal. AC Daikin type inverter yaitu satu diantara alternatif irit listrik.

Bagaimana bila biaya kurang serta menginginkan mencari AC konvensional saja…? Ini pemecahannya.. (diambil dari situs (blog) diptara)

Ratio output di banding input

AC dapat disebutkan irit daya yaitu AC yang memiliki output cooling capacity (Btu/h) di banding power consumption (Watt) angkanya terbesar. Berarti, makin tinggi rationya bermakna AC makin irit serta efektif.

Pada contoh di atas jadi AC merk Panasonic tipe Alowa ½ PK lah yang dapat dibuktikan paling irit daya serta efektif, baik dengan cara besaran mengkonsumsi dayanya (watt) ataupun besaran arus daya listrik (ampere) yang diperlukan. Urutan ke-2 disusul oleh AC LG Neo Plasma.

Serta bila pada kelas AC yang berkapasitas 1 PK, AC LG menempati peringkat pertama sebagai AC yang paling irit daya. Baru lalu disusul sebagian merk lain, berturut-turut seperti : Daikin, Sharp serta TCL.

TCL, AC ini yaitu product buatan dari Cina. Saya saksikan banyak pula beberapa tempat tinggal, perkantoran, beberapa ruangan mesin ATM yang memakai AC merk ini. TCL ini dengan cara harga memanglah murah, seperti ciri rata-rata product Cina biasanya. Tetapi nyatanya AC TCL ini malah yang paling boros atau tak efektif di antara merk-merk AC yang lain. Silakan banding AC TCL kemampuan 1 PK nyatanya cooling capacitynya tak jauh lain dengan merk Panasonic yang kemampuannya hanya ¾ PK, bukan?

Berikut Daftar Harga ac Lainnya:

harga ac sharp low watt terbaru 2017

harga ac inverter panasonic 1pk 1 12pk

harga ac portable sharp

harga ac sharp plasmacluster 1 pk

ac portable mini berbagai pilihan dan

harga ac lg 12 pk hemat listrik

harga ac panasonic 12 pk dan 1 pk r32

penggunaan remote ac sharp

harga ac termurah

ac portable sharp

daftar harga ac hemat listrik 2017

daftar harga ac paling murah 12 pk 2016

harga ac panasonic 1 pk low watt

harga ac standing

Publié dans hatga ac

Pour être informé des derniers articles, inscrivez vous :
Commenter cet article